Tips Memasak Steak Selezat di Restoran Mewah

Kamis, 11 Februari 2016 - 02:25 WIB
Tips Memasak Steak Selezat...
Tips Memasak Steak Selezat di Restoran Mewah
A A A
SYDNEY - Menyajikan makan malam spesial di rumah tentu akan menjadi momen yang tidak terlupakan oleh anggota keluarga Anda. Menu yang dirasa pas untuk santap malam adalah steak. Tak hanya disukai oleh orang dewasa, steak juga menjadi makanan favorit anak-anak, lho.

Untuk membuat steak yang lezat dan sempurna seperti di restoran, berikut beberapa tips memasak steak dari Taste.com.au. Selamat mencoba!

1. Pertama-tama, panaskan wajan di atas api sedang. Daripada menambahkan minyak ke dalam wajan, lebih baik untuk mengolesi minyak di setiap sisi daging steak untuk mencegahnya menempel dengan wajan.

2. Jangan lupa untuk memotong steak setebal 2 cm dan memasaknya selama 2-3 menit di setiap sisi untuk tingkat kematangan rare, 4 menit untuk tingkat kematangan medium, dan 5-6 menit untuk well done.

3. Pastikan Anda membalik steak hanya sekali, jika tidak maka steak akan mengering. Selalu gunakan penjepit untuk memasak steak karena penjepit tidak akan menembus daging dan memungkinkan sari (cairan) untuk keluar dari daging tersebut.

4. Selanjutnya, untuk menguji apakah steak Anda telah matang, tekan bagian tengah daging dengan bagian belakang penjepit. Steak akan terasa lembut jika itu rare, sedikit lebih kencang dan kenyal ketika itu medium dan sangat kencang ketika itu well done.

5. Setelah itu, tempatkan steak diatas piring, tutup dengan aluminium foil dan sisihkan selama 3-5 menit. Hal ini memungkinkan sari untuk menetap di dalam daging dan serat otot meregang yang menjamin steak akan terasa lembut dan empuk ketika disantap.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)